Manfaat Gula Merah Untuk Bebek Agar Cepat Gemuk Dan Tambah Sehat

 https://www.beritadanresep.my.id/2023/09/manfaat-gula-merah-untuk-bebek-agar.html

Pakai cairan sakti ini bebek tumbuh sehat dan gemuk, membahas nutrisi untuk pakan pada bebek peking agar sehat dan gemuk, cairan apa itu ?

Memiliki hewan ternak yang sehat dan gemuk adalah dambaan dari semua peternak, faktor yang sangat menentukan sehat dan gemuknya ternak adalah kepada pakan yang diberikan. Jika pakan full konsentrat maka ternak gemuk dan sehat itu wajar, namun tentu dengan biaya yang cukup mahal.

Maka bagi para peternak mandiri cara yang digunakan adalah dengan memainkan pakan agar dihasilkan ternak yang gemuk dan sehat dengan biaya yang terjangkau. Salah satu cara yang digunakan oleh para peternak mandiri adalah dengan menambah nutrisi pada pakan tambahan.

Nutrisi tersebut bisa didapatkan dengan membelinya di toko-toko peternakan, sesuai dengan merek yang diinginkan. Namun tak ada salahnya para peternak juga menggunakan nutrisi alami yang berasal dari bahan-bahan alami yang aman digunakan. Salah satunya dengan menambahkan larutan gula, kepada campuran pakan gula yang dipakai di sini adalah gula merah bukan gula pasir. Karena gula merah dari segi harga relatif lebih murah dari pada gula pasir

Ada 4 zat yang terkandung dalam gula merah yang sangat bermanfaat untuk ternak bebek:

1. Kandungan karbohidrat
Kandungan karbohidrat ini mampu untuk meningkatkan stamina pada bebek. Meskipun kandungan karbohidrat sudah ada pada pakan utama, kandungan karbohidrat pada cairan tebu lebih mudah cepat untuk diserap oleh tubuh.

2. Kandungan protein
Protein ini berfungsi untuk meningkatkan bobot, protein ini akan merangsang untuk pembentukan lemak.

3. Kandungan kalsium
Kalsium berfungsi untuk menguatkan tulang, salah satu penyebab bebek mati adalah kelumpuhan. Kelumpuhan ini terjadi pada kaki bebek, jika kekurangan kalsium maka tulang kaki mudah rapuh dan akhirnya menimbulkan kelumpuhan.

4. Kandungan zat besi
Zat besi ini untuk merangsang pembentukan sel darah merah, adapun yang dipakai adalah gula tebu, tebu diperas menggunakan mesin. Hasil perasan tersebut kemudian dimasak sehingga menghasilkan gula dari tebu. Adapun penggunaan adalah dua ons per hari, selanjutnya kita akan campurkan dengan air yang sudah disiapkan di dalam timba, untuk 2 ons gula tebu dibutuhkan air seperempat timba cat ukuran 20 kg.

Cairan sakti ini sudah siap untuk dicampurkan ke pakan, ambil cairan gula secukupnya campur ke pakan, campur hingga pakan menjadi setengah basah. Setengah kering, cairan gula tebu tersebut untuk makan pagi dan makan sore. Pakan sudah siap tinggal di berikan kepada bebek lahap sekali makannya. Demikian informasinya. Semoga bermanfaat.