Ini Jenis Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Hipertensi

 https://www.beritadanresep.my.id/2023/08/ini-jenis-makanan-yang-dianjurkan-untuk.html

Makanan apa yang bisa membuat tekanan darah kita menjadi normal? Bagaimana pertanyaan yang menarik bicara tentang makanan selalu menarik ya.

Karena itulah harus hidup dengan makanan, jadi banyak ada pepatah yang mengatakan your food is your medicine betul ya. Jadi kita harus pintar-pintar memilih makanan supaya kita tetap sehat. Makanan yang dianjurkan untuk menjaga tekanan darah tetap normal itu adalah yang lebih kearah vegetarian. Jadi yang lebih banyak sayur, lebih banyak buah, kemudian yang mengandung sedikit lemak.

Misalnya kalau kita suka makan daging, itu kita pilih daging yang sedikit lemaknya. Misalnya makan ayam tanpa kulitnya atau nanti mau bikin daging sapinya dipilih yang tidak ada lemaknya atau disingkirkan lemaknya. Jadi kita makan yang itu justru ditinggalkan kulit ayam dan lemaknya.

Juga bicara soal yang harus dihindari selain kulit ayam kita di lemaknya. Mungkin ada yang harus dibatasi juga tadi yang tinggi lemak kemudian yang tinggi garam. Misalnya dulu semua fast food itu kemudian kita juga harus menghindari yang misalnya proses food. Jadi makanan-makanan yang ada dalam kemasan karena 75% itu banyak tinggi kandungan garamnya.

Jadi misalnya kalau kita beli daging yang sudah dalam kalengan, makanan-makanan yang  semua yang berpengawet. Pengawet yaitu trio dari NaCl jadi pengawetnya adalah garam, jadi kalau bisa kita harus makan makanan yang segar tadi, banyak buah, sayur kemudian biji-bijian, kacang-kacangan yaitu bagus untuk menjaga tekanan darah.

Jika untuk konsumsi daging atau tidak, kalau untuk konsumsi daging merah sendiri itu baiknya sehari berapa kita bilangnya gram, hebatnya berapa gram mungkin. Jadi memang kalau ada daging itu kita harus lihat jenisnya lebih disukai unggas gitu sekitar 60 gr sehari itu masih dianjurkan. Semoga bermanfaat.